Berita seputar Medan dan sekitarnya

Mohar Halangi Wartawan Wawancara dengan Pekerjanya

Mohar, lelaki keturunan Tionghoa yang sebelumnya dituding melakukan penganiayaan terhadap pekerjanya bernama Marni Baun (24), hingga tewas sempat menghalangi wartawan saat melakukan tugas peliputan. Senin (24/2/2014) siang, pengusaha sarang burung walet ini sempat dibawa ke rumahnya yang berada di Jl Brigjend Katamso.
Namun, sekira pukul 13.50 WIB, Mohar kembali dibawa ke Polresta Medan, bersama empat pekerjanya yang masih dibawah umur. Salah seorang pekerja yang diwawancarai Tribun hanya mengatakan dirinya sudah bekerja selama tiga tahun. "Usia saya 17 tahun. Saya baru bekerja 2 tahun bang," ujar salah seorang pekerja pada Tribun.
Ketika diwawancarai lebih lanjut, Mohar yang dikabarkan bakal ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan dan indikasi mempekerjakan anak dibawah umur ini kemudian terlihat menarik-narik tangan pekerjanya. Ia seakan memberi tanda agar pekerjanya tidak bicara kepada awak media. Melihat hal itu, sejumlah awak media sempat kesal. "Woi, apa kau kode-kode pekerja mu," kata salah seorang awak media.
Diduga, Mohar takut jika pekerjanya bicara atas kasus dugaan penganiayaan yang disinyalir dilakukannya terhadap Marni Baun.