Berita seputar Medan dan sekitarnya

Network Adapter Di Device Manager Ada Tanda Seru Berwarna Kuning " Why"!


Oke ...... "Share pengalaman aja..."Saya sebagai seorang yang baru terjun kedunia instalasi komputer...dapat klien dengan permasalahan jaringan internet yang ia pakai tidak bisa melakukan koneksi, sebut saja si pidi....( nama samaran akses internetnya )...ha2.
Sebabnya waktu itu kalo ga salah, kena hujan atau petir ya...."saya agak2 lupa". Pokoknya pas waktu saya cek tuh, saya langsung klik kanan pada my computer dikomputer klien kemudian pilih manage. Maka akan keluar tampilan device manager, kemudian pada bagian network adapter terdeteksi lan card "realtek......bla....bla....bla....bla...pokoknya, dengan tanda seru berwarna kuning.
Sepengetahuan saya itu biasanya dikarenakan driver lan cardnya tidak sesuai dengan tipe lan card tersebut atau belum terinstal. Tapi banyak tutorial dari internet mengatakan lan card rusaklah......dan bla...bla...bla.... "banyalk macamnya lah....
Kemudian akhirnya saya bawa cpu tersebut ke rumah teman saya yang juga menggunakan si pidi juga .......weleh2...si pidi lagi, sebutin aja lo mas si pidi siapa tuh...,.,.,.,,,.,.,
Singkat cerita sampai dirumah teman saya, saya langsung test dengan menggunakan linux ubuntu 9.10 versi super os, kenapa karena linux tersebut alhamdullilah kompatibel dengan banyak jenis hardware dan sehingga tidak memerlukan driver apapun. Kemudian tak colokkan kabel lan modem dan tanpa basa basi langsung buka website apa saja langsung tersambung. Sehingga kesimpulannya lan card tersebut masih berfungsi dengan baik.
Lalu keluar dari linux, masuk kewindows....tak coba sambungkan kabel modem tidak mau koneksi ke internet. Tapi sebelummnya saya sudah download driver untuk lan cardnya banyak banget deh....tp tidak ada satupun yang berhasil.... "network adapter di device manager masih ada tanda serunya". Lalu akhirnya setelah mencari dan mencari, dapat deh driver yang sesuai sehingga tanda seru tersebut hilang dan dapat terkoneksi kembali.
Alhamdullilah....akhirnya beres jg..." seneng deh..."