Berita seputar Medan dan sekitarnya

Cara Mengatasi Wireless (Wifi)


Masalah yang sering muncul dan dilupakan pada saat melakukan install baru / instal ulang komputer salah satunya adalah menginstall driver atau juga software penunjang komputer secara lengkap. Seperti halnya dalam menginstal driver wireless LAN pada Lenovo Ideapad S10-3 . Meskipun driver wireless LAN sudah terinstall dengan benar, ternyata netbook ini tidak bisa secara langsung konek ke jaringan wi-fi yang tersedia. Padahal kita sudah lakukan enable wi-fi dengan cara tekan Fn+F5. Sampai kadang berpikir untuk membuka atau membawa ketukang service. Apabila itu terjadi. Berapa ratus ribu uang dikantong akan melayang. Dan terkadang pada saat pembelian pun, dealer / petugas toko tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, karena itu yang saya alami pada saat membeli netbook lenovo S10-3. Bahakn sampai 3x ditukar dengan yang baru, tapi tetap aja sama, Wifi tidak bisa digunakan. 
Setelah lama hampir berbulan2 pusing dengan wifi yang ngadat akhirnya masalah bisa terselesaikan dengan software tambahan yang harus diinstall yang fungsinya untuk mengaktifkan perangkat wi-fi ini. Software itu adalah "Lenovo Energy Management". Silahkan didownload dan diinstall di  Lenovo Ideapad s10-3. Selain untuk fitur wi-fi software ini juga berfungsi untuk mengaktifkan fitur bluetooth di netbook ini. 
Pada saat wifi bisa digunakan maka current status pada posisi on, status setting pada posisi off. Apabila tetap tidak bisa maka coba unstall dulu wireless driver anda lalu install ulang. tapi usahakan Lenovo Energy Management sudah terinstall dengan benar...
Selamat mencoba.